Gunung Es Mencair!!



Pemanasan Global / Global Warming hari ini tidak Lagi Sekedar "iklan" Atau "Slogan",, Kata yg Mudah di Ucapkan itu sudah semakin "menampakan" Sifat Buruknya,,,

Berita hari ini mencatat Mencairnya Gunung Es Di ALASKA yg mengakibatka Banjir besar di daerah tempat gunung tersebut berada (Alaska).

Sedikitnya 184 dari 213 desa di Alaska telah terkena dampak pemanasan global. Desa-desa tersebut merana akibat gunung es yang mencair sehingga badai dan banjir dimana-mana.

Tidak hanya itu, infrastruktur berupa jalan, lapangan udara dan pelabuhan yang dibangun ikut rusak. "Sesuatu yang lebih besar akan terjadi, kehilangan tempat tinggal, kapal tanker tenggelam atau hilangnya jalan-jalan," kata Komisi Penyelamat Lingkungan AS, Larry Hartig .

Seperti di salah satu desa yang terpencil, Newtok. Disana, pelabuhan sudah tidak dapat lagi menjadi tempat berlabuh kapal yang mensuplai makanan dan material bangunan.


Pemanasan global telah mencairkan bongkahan es di desa tersebut dan menyebabkan desa di dekat kutub itu kerap terserang badai.

Dari Tahun ke tahun Suhu Bumi Meningkat Drastis seiring Gaya Hidup Manusia yg semakin Konsumtif ]



0 Comments:

Post a Comment



RSS Feed Berlangganan posting via RSS FEED

Atau berlangganan posting via email: